Latest Updates

Manfaat Cabe bagi Kesehatan

    Apa Sih Manfaat dari Cabe  ? berikut pertanyaan bagi para anti cabe.Bagi para penjelajah kuliner seperti saya tidak lengkap makan tanpa Cabe tetapi tahukah anda Apa Manfaat Cabe itu sendiri baiklah kita akan bahas masalah ini.
   Cabe merupakan type sayuran yang kerap dipakai sebagai penyedap masakan. Ada dua jenis Cabe yaitu Cabe merah (capsicum annuum ) dan genus capsicum atau yg biasa disebut Cabe Rawit (capsicum frutescens) kunggulannya kualitas pedasnya yang karena perbedaan kandungan senyawa capcaisin di dalam buah cabe sebagai pemicu rasa pedas.
   Masakan indonesia amat dikenal dengan rasa pedasnya, terlebih masakan padang.Oleh dikarenakan itu pada hari-hari spesifik layaknya lebaran, musim orang hajatan serta pada waktu cabe rawit ini kekurangan pasokan, harga nya amat mahal. tetapi demikianlah tidak menyurutkan orang untuk tidak beli barang yang satu ini. sangat cuma kurangi jumlah pembeliannya.

 Cabe Rawit memiliki kandungan vitamin A dan vitamin C, kapsaisin, kapsantin, karotenoid, alkaloid, resin, dan minyak atsiri. Selain sebagai penyedap masakan, tidak banyak orang yang tahu bahwa dibalik rasanya yang pedas ternyata cabe rawit memiliki manfaat bagi kesehatan kita,

Berikut Manfaat Cabe Bagi Kesehatan antara lain:
  1. Memperlancar peredaran darah
  2. Menurunkan kolesterol dalam darah
  3. Mengurangi gejala rematik
  4. Menambah nafsu makan
  5. Menyembuhkan masuk angin
  6. Meredakan hidung tersumbat dan batuk
  7. Mengobati  sakit kepala (migren)
  8. Melancarkan kencing
  9. Merangsang keluarnya keringat
  10. Sebagai antibiotic
  11. Mengurangi ketegangan dan rasa sakit
  12. Memperlambat proses penuaan dini

  Walaupun cabe rawit memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, akan tetapi jangan terlalu banyak mengkonsumsinya, karena bisa menyebabkan sakit perut, terutama bagi yang memiliki gangguan saluran pencernakan dan bagi yang tidak biasa menkonsumsinya.

  Sekian dari Artikel Mengenai Manfaat Cabe bagi Kesehatan semoga informasi dari artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian semua jgn lupa untuk berbagi like,comment dan pengetahuan ke teman-teman sobat sekalian.

0 Response to "Manfaat Cabe bagi Kesehatan"

Post a Comment